Mengajar Bahasa Latin di SMA Yang Baik Dan Benar

Latin adalah bahasa Kekaisaran Romawi. Semua bahasa Prancis, termasuk Prancis, Spanyol, Portugis dan Italia, berasal dari bahasa asli ini. Bahasa Inggris pribadi kami sangat dipengaruhi oleh akar bahasa Latin (80% dari bahasa kami dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Latin). Saat ini, bahasa Latin adalah bahasa resmi Gereja Katolik Roma dan Vatikan. Anehnya, dia tidak diundang ke sekolah menengah atau perguruan tinggi karena dia sangat dipengaruhi oleh bahasa Latin asalnya. Meskipun pendidikan Latin dianggap sebagai 'bahasa mati', itu membantu siswa untuk meningkatkan tata bahasa Inggris mereka dan meletakkan dasar sejarah untuk pembelajaran mereka.


Saat ini, bahasa Latin belajar terutama untuk menerjemahkan literatur lama. Bahkan, dia tidak belajar berbicara dan menulis pantun nasehat. Pengetahuan bahasa Latin dicapai dengan membaca dan menerjemahkan. Mahasiswa Latin di universitas sering berspesialisasi dalam studi klasik, mempelajari semua aspek sejarah dan budaya Yunani dan Romawi kuno, atau menjadi pengacara atau mahasiswa kedokteran. Pengetahuan bahasa Latin adalah hak istimewa bagi pengacara dan mahasiswa kedokteran, sehingga banyak dari mereka yang akrab dengan terminologi teknis kata dan frasa Latin. Spesialis penelitian klasik sering menghadiri gelar master dan doktoral dalam sejarah seni atau arkeologi di mana pengetahuan bahasa Latin membantu mereka dalam penelitian mereka atau sering mengarahkan studi pascasarjana ke dalam bahasa yang dapat mereka ikuti. mengajar bahasa Latin di sekolah menengah atau mencari profesor klasik di kampus atau universitas.

Mengajar bahasa Latin di sekolah menengah bisa sulit. Banyak siswa tidak mengambil bahasa asing agar tidak belajar bahasa baru tetapi untuk memenuhi persyaratan kelulusan. Mereka sering menggunakan bahasa "ringan" seperti Spanyol atau Prancis. Karena bahasa Latin tidak diajarkan secara percakapan, itu dapat dianggap sebagai serangkaian membosankan menghafal atau menambah kata-kata, kata benda, dan kata kerja leksikal. Untuk guru bahasa Latin, penting bagi pelajar bahasa untuk belajar memecahkan masalah ini dengan cara yang menarik, tidak hanya untuk mengingat konjugasi verbal dan skema kata benda. Ada beberapa cara untuk berhasil mengajar bahasa Latin di sekolah menengah.


Tampaknya tidak mungkin menggunakan teknologi modern untuk mengajarkan bahasa kuno. Namun, ada banyak sumber informasi di Internet seperti Jev Edukasi Online untuk membantu guru bahasa Latin. Banyak situs web tidak hanya membantu guru, tetapi juga menawarkan skema, buku pelajaran, dan permainan untuk membantu siswa terlibat. Penggunaan teknologi dapat memfasilitasi pembelajaran bahasa Latin dan memungkinkan siswa untuk menggunakan Internet sebagai alat pendidikan. Saat ini, siswa diharuskan untuk menggunakan Internet di tingkat akademik dan profesional. Menggabungkan pembelajaran Latin dengan keterampilan internet adalah cara yang bagus untuk menjembatani kesenjangan antara kuno dan modern.

Cara lain untuk membuat belajar hiburan Latin menyenangkan adalah dengan menambahkan sejarah Romawi dan mitologi pada subjek. Dengan memperkenalkan sejarah dan mitos ke dalam studi Latin, siswa akan memahami asal-usul bahasa dan bagaimana bahasa dan sejarah Roma telah mempengaruhi dunia modern kita. Permainan dapat dimainkan dan dimainkan menggunakan cerita mitologi dan sastra Romawi, dan siswa dapat mempelajari segala sesuatu mulai dari strategi militer Romawi hingga rekayasa Romawi seperti orang-orang Romawi berpakaian.

Sebagai seorang guru sekolah menengah Latin, itu bisa membuat frustasi ketika suatu bahasa disalahpahami dan diabaikan. Namun, menggunakan teknologi modern dan metode pengajaran kreatif, bahasa Latin yang 'mati' dapat dihidupkan kembali dan siswa tidak hanya belajar bahasa tersebut tetapi juga lebih memahami tata bahasa Inggris dan membuka landasan baru. kemungkinan mereka ketika memasuki universitas.

Subscribe to receive free email updates: