Penyebab dan gejala presbiopi


Presbiopia adalah sesuatu yang biasanya terjadi sekitar usia 40, bahkan jika Anda belum pernah memiliki masalah penglihatan sebelumnya. Anda mungkin mulai mengalami penglihatan kabur saat membaca atau melihat smartphone Anda. Kemudian, fokus antar jarak bisa menjadi lebih sulit.

Penyebab Presbiopi

Pada orang muda, lensa mata lembut dan fleksibel, bentuknya mudah berubah untuk melihat gambar dari jarak yang berbeda. Seiring bertambahnya usia, lensa kristal di mata Anda mengeras dan kehilangan elastisitas. Dengan kehilangan fleksibilitas ini, mata Anda kurang bisa menyesuaikan diri dengan benar untuk fokus pada objek dekat.

Gejala Presbiopia

Orang-orang biasanya salah mengira gejala presbiopia untuk rabun dekat. Namun, kedua kondisi tersebut memiliki penyebab yang berbeda: rabun jauh adalah akibat dari kesalahan refraksi yang terjadi ketika bentuk mata memfokuskan cahaya di luar retina, bukan di atasnya, sedangkan presbiopia disebabkan oleh hilangnya fleksibilitas dalam lensa.

Gejala presbiopia adalah penglihatan kabur saat membaca, menjahit, menggunakan ponsel, atau melakukan apa pun yang membutuhkan penglihatan dekat. Anda juga mungkin mengalami sakit kepala, ketegangan mata, atau perasaan lelah ketika melakukan hal-hal yang membutuhkan penglihatan dekat.

Perawatan untuk Presbiopia

Berikut perawatan untuk presbiopi yang disarankan oleh Artria, diantaranya:

Kaca pembesar

Kacamata baca atau pembaca
Kacamata bifocal, trifocal atau progresif
Lensa kontak: Lensa kontak Bausch + Lomb Multi-Focal dirancang untuk memberikan penglihatan yang jelas — dekat, jauh, dan di antaranya. Lensa ini menampilkan desain Progresif 3-Zona yang memudahkan mata transisi dari jarak dekat ke jarak jauh. Bicaralah dengan profesional perawatan mata Anda untuk melihat apakah Bausch + Lomb Ultra untuk Presbiopia atau Biotrue ONEday for Presbyopia lensa kontak yang tepat untuk Anda.

Operasi mata bias

Mengobati Katarak dan Presbiopia
Crystalens AO Lens adalah implan lensa buatan yang dapat mengobati katarak dan presbiopia seseorang — keriput atau pengerasan lensa Anda, dan hilangnya penglihatan dekat dan menengah. Seperti lensa alami, ini adalah implan lensa yang menggunakan otot mata untuk melenturkan dan mengakomodasi untuk fokus pada objek di lingkungan di semua jarak. Crystalens secara dinamis menyesuaikan dengan kebutuhan visual Anda.

Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga:








Subscribe to receive free email updates: